Sunday 29 September 2013

Kerangka....

Jika nanti, kau memang memilih aku
aku hanya berharap cintamu itu tulus karena Allah,
bukan karena kasihan, bukan karena fisik, bukan karena harta
bukan karena tahta, bukan karena karena karenaaaa lainnya....

Jika nanti, kau memang memilih aku
aku hanya meminta sebuah kejujuran,,,
kejujuran atas perasaan yang sebenarnya, bukan membohongi hati hanya karena sebuah alasan
kejujuran atas pandangan yang sebenarnya, bukan melihat kronologi yang sebatas drama...

Jika nanti, kau memang memilih aku
jangan jadikan aku hanya sebuah sandaran saja, kemudian berlalu mencemooh ku kembali
jangan jadikan aku hanya sebuah boneka saja, lalu kau taruh kembali...

Jika nanti, akhirnya kau jodohku,
ku harap masa lalu adalah sebuah kejujuran haqiqi untuk belajar memperbaiki bersama,
bukan mengulang, bukan menghujat dan bukan pula menghina...

Dan bila akhirnya dirimu adalah benar jodohku,,,
aku akan terima dirimu sebagai masa depanku,
aku akan terima dirimu sebagai visi dalam menjalankan misi ku
aku akan terima dirimu sebagai paku dalam sebuah papan kehidupanku
aku akan terima dirimu sebagai imam dalam ibadahku
aku akan terima dirimu sebagai kunci menuju JannahNya....

Dan jika saatnya kelak kau telah menjadi jodohku...
Aku berjanji akan menjadi bingkai kehidupanmu
Aku berjanji akan menjadi juru masak terbaik diduniamu
Aku berjanji akan menjadi guru terbaik untuk keturunan kita
Aku berjanji menjadi supervisor server terbaik seantero jagat raya
Aku berjanji akan menjadi mesin cashier terbaik
Aku berjanji akan menjadi juru papan penggilesan untuk pakaian-pakaian kita
dan aku berjanji akan mencintaimu seutuhnya, lillaahita'ala

Dan ketika semua itu ada didepan mata dalam satu hembusan nafas, maka semua kata "akan" ku ganti menjadi "harus" :)

Dear, calon imamku,,, sabarkan dirimu dalam emosimu, tenangkan dirimu dalam pencapaian impianmu, banggakan dirimu dalam meraih cinta untukku....

Andai aku bisa memilih saat itu, aku lebih memilih mengenalmu lebih dekat saat kau akan hembuskan nafas dalam akad nanti....

Andai kata kau sekarang berada diluar sana menarik-menarik pandangan luar, ingatlah matamu kelak akan menjadi mataku, matamu kelak akan mengarahkanku, matamu kelak akan menghidupkan pandanganku.... Aku hanya ingin kau menjaganya hanya untukku, menjaga untuk dirimu yang selalu ada dalam do'a ini....

untukmu, calon imamku,,, aku rindu...

-aira-

selengkapnya, di @auliairianaaaa