Monday 20 October 2014

nge-TRIP PULAU PARI

Hai sahabat blogger semuaaa, apa kabar? Lama sekali tak bersua lewat tinta blog ini. Kali ini gue mau ngepost tentang Trip perjalanan gue ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu dengan sahabat-sahabat gue. Mau tau keseruan kami? Yukssssss scroll ke bawah ^^

Perkenalkan, yang foto di atas dari kiri-kanan yaaa, Chandra, Angga, Agus, Tiara, Benny, Dhika, Tezar, *saudaranya angga tapi gue lupa siapa namanya, Amr, Topan, Faoqi, Syifa dan yang make jilbab tentunya gue. Kita ini sebenernya sudah bersahabat sejak awal kuliah, kecuali Tiara yang sempet kita seret masuk ke dalam pertemanan karena kita nemuin dia lagi nangis dipojokkan minta baloon *hihihihi pissssss*...

Masuk kuliah bareng, dan alhamdulillah keluar kuliah juga bareng sampe wisuda pun sebagian dari kita bareng lohhhh ^^. Nah, karena sudah ada yang bekerja, pastinya waktu kebersamaan kita terbatas, gak seperti dulu yang sering nongkrong di kampus. Alhasil untuk menyiasatinya, kita buatlah ARISAN murah meriah  "lima puluh ribu" saja/bulan. Karena kita juga ada uang kas yang sayang banget kalau gak dipake, yaaaa kita siasati untuk holiday bersama. Dan pilihannya jatuh ke "Pulau Pari".

Gue sih prepare dari rumah ke bascamp (rumah tezar) sekitar jam empat. Berangkat bareng sama Chandra habis itu jemput Syifa, langsung cuss ke basecamp. Kurang lebih jam setengah lima kita kumpul dan berangkat bareng naik motor (konvoi) menuju Dermaga Angke. Tiba di dermaga yang penuh dengan wangi amis ikan itu sekitar jam enam pagi, lalu titip motor dibelakang pasar ikannya dan kita siap untuk naik kapal. Oh iya tarif ke Pulau Pari hanya "Tiga ratus ribu rupiah" per orang kok sudah All In dengan paket lainnya di pulau sana.

Naik kapal kayu bareng orang-orang lainnya yang ingin menyebrang ke Pulau Pari juga. Tapi karena kita bangunnya kepagian, alhasil perjalanan lautnya kita "TIDUR" hehehhehe. Sampai di Pulau Pari kita sudah di jemput oleh tour guidenya. Di antar ke home stay untuk rehat sejenak sebelum melanjutkan aktivitas lagi. Alhamdulillah, saat di home stay langsung makan siang yang sudah disediakan oleh ibu yang punya home stay. Home stay kita juga ber-AC dan gak jauh untuk jalan ke Pantai Pasir Perawan.

Oke,,, trip selanjutnya adalah snorkling di Perairan Pulau Burung. Semua perangkat snorkling dari google sampai sepatu katak sudah disediakan tour guide kita. So happy bathe in the sea with them ^^

Setelah snorkling, kita lanjut telusur pulau dan pantai di Pulau Tikus. Ada beberapa misi yang terlewatkan saat snorkling, tadinya mau buat ucapan selamat ulang tahun bawah laut pas snorkling untuk Tiara dan Angga, tapi ternyata hanya bisa foto dari atas perahu saja. Tapi di pulau Tikus ini lah kita lanjutkan misi tersebut, parahnya itu orang dua gak tau misi kita ini hihihihiwwww....

Jadi, di awal september ini ada dua personil yang ulang tahun si Tiara dan Angga. Kita membuat kartu ucapan yang sudah dilaminating untuk mereka dan buat surprise deh ^^.......

Kita telusur pulau tikus sampai ke ujungnya dan lumayan sepi di kawasan situ, searasa pulau milik sendiri deh......

Setelah berkeliling pulau tikus, kita balik ke pulau pari untuk menikmati sunsetnya. Tapi memang dasar anak-anak yang maunya mainan air terus jadi kita memutuskan  untuk menikmati sunset sambil bermain air di Pantai Pasir Perawan.

Setelah menikmati sunset di Pantai Pasir Preawan, kita balik ke home stay untuk ibadah sholat Maghrib dan makan malam. Sangat disayangkan karena keadaan capek serta ngantuk setelah makan malam yang seharusnya kita barbeque di pantai alhasil kita semua ketiduran. Tapi tenang ajah, jatah barbeque yang dipantai malah disisain dan dibawa ke home stay ama si tour guide kita lohhh ^^....

Akhirnya jam sebelas malam kita buat barbeque ala-ala kita sendiri deh sambil mempersiapkan kejutan buat si Tyara yang mau ultah. Jadi target rencana kita adalah mau buat lilin bertuliskan "HBD Tyara" di pinggir Pantai Pasir Perawan. Gue, bang Dhika, Benny motongin dan nyiapin lilinnya. Si Tezar bertugas untuk bawa si Tyara jalan-jalan, pokoknya jangan sampai ketahuan kita mau buat surprise. Dengan anak-anak lainnya kita langsung menuju TKP untuk menyusun huruf dari lilin tersebut. Masyaa Allah sekali mau nyalahin lilin di pinggir pantai ajah sejam loh, karena anginnya lumayan kencang. Saat itu sudah pukul dua belas malam. Alhamdulillah lilin bisa menyala semua berkat bantuan temen-temen yang lain. Pas Tyara datang dan kita kasih surprise itu *sedikit telat sih* alhamdulillah 'lumayan' senenglah dia. Yang kurang hanya 'ga' ada cake. Kita make kue Brownies Amanda yang kita bawa dari Jakarta, hahahahha.

Tyara kita suruh tiup lilin sebanyak huruf itu hehehehe

Setelah itu, kita bermain dipinggir pantai sampai jam tiga pagi dini hari dan balik ke home stay untuk istirahat dan prepare besok sunrise.

Pagi itu, alunan merdu datang dari suara lantunan ayat suci al qur'an. Ternyata Chandra yang melantunkannya.. Masyaa Allah, ditengah kita lagi vacation ini dia masih sempat untuk membaca Al-Qur'an yang tersedia di home stay. Subuh pun berkumandang. Ketika gue terbangun dan langsung mandi serta sholat subuh, gue perhatiin anak-anak masih pada ngorok hahahhaha... Mulai iseng deh, foto-fotoin yang pada tidur..... Langsung prepare telusur pulau pari dengan Dhika, Faoqi, Syifa, Tyara untuk menikmati sunrise. *yang lain masih molor.

Sayang sekali kita masih belum mendapatkan rejeki untuk melihat sunrise, karena dia tersipu malu dibalik awan sana. Dan kita berhasil telusur pulau pari dari ujung hingga ujung... Alhamdulillah ^^
Dan sekarang waktunya untuk foto-foto selfiiih ala-ala deh ^^

Saatnya say good bye dari Pantai Pasir Perawan

Balik ke homestay untuk sarapan, mandi dan prepare balik ke Jakarta lagi. Sebenarnya sangat sayang sekali hanya semalam disini. Kalau bisa dipilih sih pengennya sebulan disini. Masih banyak yang perlu gue explore disini... Next time i'll be back with my soulmate (aamiin).

Say good bye for Pari Island, next time we'll be back again yaaaaaa....... Cheeerrrrsss