Thursday 9 December 2010

Google Notebook

0


Google Notebook tidak ada hubungannya dengan perangkat keras notebook, pengertian notebook di sini adalah secara harfiah, yaitu buku catatan. Walaupun tidak terlalu popular, tetapi ide Google Notebook ini menarik dan sebagian dari Anda mungkin merasakan layanan ini sangat membantu.
Kondisi berikut menunjukkan kegunaan Google Notebook, bayangkan Anda membentuk kelompok belajar, katakanlah sebanyak 5-6 orang, masing – masing mencari bahan melalui Internet sehingga terkumpul data yang siap diolah. Tanpa Google Notebook, mungkin setiap anggota kelompok menyimpan bahan – bahan yang ditemukannya pada sebuah dokumen, lalu saling bertukar dokumen dengan anggota lainnya melalui e-mail atau media komunikasi lainnya.
Dengan Google Notebook yang dapat diakses pada URL http://www.google.com/notebook dengan mudah Anda dapat menyimpan text, link, atau pun image pada browser kedalam sebuah account Google Notebook yang dapat diakses oleh setiap anggota kelompok secara online. Anda juga dapat mengakses kapan dan dimana saja, sejauh Anda menemukan computer yang memiliki koneksi internet.
Untuk memudahkan browsing sambil menggunakan Google Notebook, Anda dapat mendownload extention pada URL http://www.google.com/notebook/download, setelah extension tersebut terinstal, akan tampil sebuah icon Google Notebook pada kanan bawah browser anda (extension ini tersedia untuk Mozilla Firefox dan Internet Explorer). Anda dapat memasukkan konten ke Google Notebook dengan klik kanan dan memilih menu Note this (Google Notebook).
Saat ini pengembangan Google Notebook telah dihentikan, walaupum layanan masih tetap dapat digunakan.

0 Komentar: