Thursday 9 December 2010

All About Google-->

0

“Don’t be evil”

Demikian slogan yang terkenal dan mengarahkan pikiran kita pada Google. Mungkin kita berfikir slogan ini agak kontradiksi dengan beberapa isu berbau ‘evil’, seperti dikenalnya istilah Google Hacking, atau kekhawatiran pelanggaran privasi karena adanya Google Earth. Tetapi sebenarnya, slogan tersebut lebih mengarah ke budaya yang ingin ditanamkan Google, yang juga dapat menjadi inspirasi bagi kita.
Slogan ‘Don’t be evil’ menekankan akan pentingnya kepercayaan dan citra diri, yang akan jauh lebih berharga untuk jangka panjang dibandingkan mengejar keuntungan jangka pendek semata. Rupanya bukan hanya slogan kosong, karena hingga saat ini terbukti banyak layanan dan produk Google berhasil menancapkan cita yang kuat, sehingga kalau dulu kita hanya mengenal Google sebagai search engine yang andal (dan sekarang juga masih search engine yang andal), sekarang nama Google bukan hanya dikenal sebatas search engine.
Kreatifitas dan inovasi adalah salah satu keunggulan Google, jangan pernah takut mencoba, karena dari banyak percobaan kita akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Thomas Alva Edison memegang lebih dari 1000 hak paten, Google juga memiliki banyak karya, dari yang popular sampai yang nyaris tidak dikenal.
Dalam artikel ini, kita akan menelusuri berbagai produk dan layanan Google dan mencoba memetik pelajaran dan manfaat, bagaimana Google mewujudkan idenya ke dalam karya nyata.

0 Komentar: