Thursday 9 December 2010

Android

0

Berbeda dengan kebanyakan layanan Google lain yang tidak jauh – jauh dari teknologi internet, Android menawarkan sesuatu yang sama sekali berbeda : sebuah platform system open source untuk perangkat mobile! Seperti Google Earth, Android lahir setelah Google mengakuisisi perusahaan lain, kali ini bernama Android Inc,
Fitur – fitur Android, antara lain menggunakan database SQLite, mendukung jaringan GSM/EDGE, CDMA, EV-DO,UMTS,Bluetooh dan Wi-Fi. Web browser yang tersedia dalam Android berbasis pada WebKit Application framework. Dan bagi Anda penggemar multimedia, Android mendukung format – format seperti MPEG-4, H.264, MP3, AAC, OGG, JPEG, dan lain sebagainya.
T-Mobile G1 buatan HTC merupakan ponsel pertama yang menggunakan platform Android, dan akan menyusul perangkat – perangkat mobile dari perusahaan Motorola, Huawei Technologies, Levono, Samsung dan lain – lain.
Jeroan Android berbasis kernel Linux, sementara aplikasinya ditulis dengan C atau bahasa pemrograman lainnya yang dapat di-compile dan berjalan pada arsitektur ARM.
Tentu saja walaupun pasar operating system untuk perangkat mobile adalah ladang baru bagi Google, tetapi dapat diintegrasikan dengan layanan Google lain. Google jelas sudah memiliki visi bahwa teknologi internet akan merambah luas pada perangkat mobile.

0 Komentar: