Thursday 9 December 2010

Google Adsense

0

Merupakan Layanan Google yang menghebohkan dan bisa dibilang membuat marak bisnis mencari uang di internet. Cara kerjanya mudah dan menunjukkan bagaimana sebuah ide sederhana ternyata berdampak dahsyat saat telah berjalan.
Berikut konsep dasarnya, si X memiliki website dan menampilkan iklan (dalam bentuk text, gambar atau pun video) yang dikelola Google, yang bekerja sama dengan si Y sebagai pemasang iklan. Google akan memberikan revenue pada si X berdasarkan kriteria tertentu (misalkan per-click, per-action, per-sale, dan lainnya).

Konsep ini memang sebuah win – win solution bagi si X (pemilik website) maupun si Y (pemasang iklan), dan tentunya juga bagi pihak Google sebagai penyelenggara. Merupakan hal yang positif jika yang terjadi adalah si X berusaha memikat pengunjung website dengan cara meningkatkan mutu website-nya, tetapi sebagian yang lain memilih jalan pintas untuk mendapatkan revenue, dan terciptalah cara –cara yang tidak fair dan lebih banyak merugikan seperti menciptakan website zombie, spam, sampai dengan copy paste content luar agar website-nya tampak atraktif.

0 Komentar: