Friday 6 September 2013

Membangkitkan Motivasi

0

Hai guys,,ketemu lagi dengan Jumat pertama awal bulan September 2013, semoga barokah buat kita semua ya.... Kali ini saya akan memposting sebuah coretan yang berkaitan dengan "Motivasi". Coretan ini saya dapat dari studi saya selama menjabat sebagai Ketua Osis dan mengikuti Pelatihan Manajemen Berbisnis yang di adakan oleh Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Kota Adm. Jakarta Selatan di Puncak-Bogor tahun 2009. Yuks simak.... SStttttt,, sebelum lanjut baca,, senyum dulu bisa keelleessss :D

Membangkitkan Motivasi.....

"LANDASAN MOTIVASI DASAR MENTALITAS"


  1. Tanyakan pada 'DIRI' Anda, Apakah Anda mempunyai MIMPI Besar ?
  2. Apakah Anda mempunyai semangat untuk MENANG ?
  3. Apakah Anda berani menghadapi Tantangan & Rintangan ?
  4. Apakah Anda siap MERUBAH seluruh kehidupan Anda ?
  5. Akankah Anda takut GAGAL ?
Disini terkutip bahwa,

"Sesuatu Hidup Adalah PEMBELAJARAN"

Baik kita akan bahas satu persatu ya pertanyaan di atas.


  • MIMPI BESAR

    Ya,,, Setiap manusia memang punya sebuah mimpi. Tapi besar atau tidaknya sebuah mimpi tergantung dari fikiran manusia itu sendiri. Disini yang saya pelajari adalah, kita semua pemuda pemudi Indonesia itu harusnya WAJIB mempunyai sebuah mimpi yang besar. WHY ???? Cause, we are the Future Generation... (Hihihihi jawaban klasik anak SD)... NO.. itu juga merupakan salah satu alasan tapi ada ribuan alasan lagi yang pada dasarnya kalian sendiri yang tau, karena itu juga mimpi kalian. Anda memang harus mempunyai mimpi yang besar, karena dari sebuah impian itu akan memacu kita tuk meraih dan meraihnya sampai kita mendapatkan apa yang kita impikan itu. Simplenya kalau dalam kehidupan sehari-hari, kita pengen banget makan Indomie, sopasti kita beli dulu mie nya di warung, kita masak, kita sajikan dan baru dimakan. Begitu juga dengan mimpi, kita ingin menjadi sesuatu, maka kita bermimpi dulu untuk menjadi sesuatu itu dan perlahan jalan ke arah yang menuju mimpi itu.

    Coba pahami kutipanku dibawah ini, koreksi jika memang salah :
"CITA-CITA yang tinggi tidak menjamin seseorang dapat meraih KESUKSESAN, Tetapi seorang yang SUKSES pasti memiliki CITA-CITA yang tinggi"

Kalau kata sebuah buku sih begini :


"Orang kalau hanya bermimpi besar, tetapi tidak bergerak. Hanya tidur, malas-malasan, melewatkan waktunya sia-sia, sibuk bermain dan berfoya-foya, aku yakin dia tidak akan pernah menggenggam impiannya, bahkan mencium baunya pun aku sangsi." 
-Mencintai Tak Bisa Menunggu-

  • MENANG

    Menang, adalah sebuah fase yang saya bilang sih bisa terbagi menjadi dua. Pertama, menang adalah sebuah sikap yang dimana yang diuji adalah mental kita. Sikap yang menunjukkan kemenangan kita adalah mawas diri, mengalah, down-to-earth dan segan. Kita gak bisa tuh dibilang menang kalau sikap kita saja masih angkuh, sombong, dan rendah diri..... Lalu yang kedua, menang adalah sebuah keberuntungan. Mengapa? Karena bisa jadi orang yang menang tersebut memang sedang beruntung. Keberhasilan seseorang juga didukung dari turunnya si "Dewi Fortuna" ini. Beruntunglah orang-orang yang menang dengan cara yang baik, tapi celakalah orang-orang yang menang dengan cara yang buruk. So, siapkan mental Anda untuk Menang, semangat meraih mimpimu untuk mencapai angka Menang tersebut, dan siaplah untuk meraih sebuah keberuntungan dengan cara yang baik.

  • TANTANGAN & RINTANGAN

    Nah, ini dia yang bisanya buat diri kita semakin kendor untuk menuju kemenangan itu.. Tantangan dan Rintangan. Anda kalau sudah mempunyai mimpi besar dan siap untuk menang, pasti harus siap dengan terjangan kerikil tajam yang menghampiri Anda, yaph itulah tantangannya untuk menguji apakah Anda layak untuk menang atau ???? Bagaimana caranya menghadapi tantangan ini? Mudah saja, jalani apa yang menjadi sebuah problem dengan memilih berbagai macam alternatif tuk memudahkan jalan menuju kemenangan. Ingat, jangan dihindari fase ini, karena ini adalah penentu mentalitas Anda loh. Rintangan itu bagaikan garam dalam sepanci sayur, kalau tidak ada garam mana sedap.... ye kaaan?? Tanamkan juga sikap TEGAR, yaitu tak peduli bagaimanapun ganasnya badai kehidupan dan beratnya tantangan hidup. Semua cobaan itu takkan mampu menggoyahkan seseorang yang memiliki 3K yaitu, KETEGUHAN, KEMAUAN, dan KEYAKINAN !!!

  • BERUBAH

    Dengan kekuatan bulan aku akan merubahmu.. Ciaaaatttttt........ /*clling*\ berubah !!! Hehehehe.
    Anda seharusnya siap untuk merubah kehidupan Anda... Bagaimana bisa menang kalau kehidupan ajahh 'galau' mulu... Hehehehehe... Go..Go.. Go.. Power Ranger !!! Berubah,,, Yaph, always ya kita selalu mendengar tiap para hero yang mau melawan monsternya itu selalu berubah dulu. Ya karena kalau dia gak berubah dia akan kalah pastinya di bunuh si monster itu. Begitu juga dengan kenyataan di kehidupan kita. Bener kok,, kita harus berubah dulu untuk membunuh si sifat jelek, sifat malas dan yang jelek-jelek deh pokoknya. Berubah gak harus nunggu ilham kok, berubah itu harus sekarang. Gimana mau menang kalau berubahnya tarsok tarsok.... :D Go..GO..Go...... Cara untuk berubah gimana? Nih ta' kasih :

    Jujur, Positive Thinking, Antusias, Gigih, Ulet, Tegar, Pantang Menyerah, dan TEGAS !!!!

  • GAGAL 

    Hm,,, takut Gagal ? Yah, sama gagal saja takut bagaimana mau melangkah ??? Gagal itu proses yang paling nikmat loh bagi saya, why? Karena dari ke-gagal-an lah kita bisa belajar lebih banyak bagaimana menjadi lebih mawas, bagaimana menyikapi sebuah kejadian, bagaimana memandang kedepannya. Karena dari proses gagal inilah kita tahu mimpi kita itu sejengkal lagi sampai, hanya saja ada yang lewat mampir untuk menambah kewibawaan kita untuk menang yaitu 'gagal'. Orang-orang gagal itu seharusnya menatap kegagalannya dengan kepala tegak. Harus BANGKIT..... 

    "Aku belajar dan berusaha, berusaha dan belajar lagi !! Bangkit dan bangkit lagi adalah mereka yang telah SIAP menjadi MENANG dan SUKSES secara UTUH !! SUCCESS is NOT INSTANT, SUCCESS is NOT INCIDENTAL !!"




Semangat MENANG, didasar dari sebuah TEKAD untuk SUKSES, 4K dan 1P ::

KESADARAN
  
  KEBUTUHAN
  
    KEPUTUSAN
   
      KESIAPAN
     
        PERJUANGAN


Taraaaa,,, sekian postingan hari ini, semoga bermanfaat bagi kita yang punya Mimpi besar, terus Semangat untuk Menang, Berani menghadapi semua Tantangan dan Rintangan, Berani Berubah, Siap Gagal dan tidan Takut Gagal.....

"In The Middle of Difficulty Lies Opportunity"
-unknown-

0 Komentar: