Monday 2 December 2013

Reminder to Remember

Genap sudah akhir gelisah ini..... Gue mau ngucapin "Welcome to December the Last Month of Masehi Year"

Pengennya sih ngaca untuk merubah project di tahun depan (masehi). So, Desember akhir tahun ini gue buat tema "Berkaca, Evaluasi dan Revolusi". Why? Saatnya ngaca atas apa-apa ajah yang udah dicapai, yang belum dicapai, yang tersakiti, yang disakiti, yang dipendam dan diumbar,,,, saatnya evaluasi diri atas apa yang diperbuat. Baik yang disengaja atau gak disengaja. Saatnya membuat revolusi untuk kedepannya harus seperti apa. Saatnya renovasi diri dengan pembaharuan atau innovasi sikap agar lebih mawas diri.......


Gue mau flashback dulu ke tiga tahun yang lalu (2010). Disini gue bukan mau bahas kesombongan gue, GAK sama sekali. Malah gue mau ngerenungin apa yang terjadi tiga tahun lalu untuk gue perbaiki kedepannya. Yups, Tiga tahun lalu adalah kelulusan gue dimana gue masih remaja banget lulus SMK Akuntansi. Sifat gue tiga tahun lalu memang sedikit angkuh, loh. Mungkin orang mengira karena si aulia ini pernah jadi ketua osis di smk-nya jadinya sombong belagu pula. NEHI.... Kalian sebagian salah, sebagian benar. Gue emang ngerasa banget angkuhnya waktu sekolah. Karena sangking tomboynya kali yaaa jadi gue ngerasa yaaa gue berani ngelawan lo, walau lo itu cowo sekalipun (masih labil abissss gue T_T). Ditambah gue orangnya ga suka basa basi, ga suka alesan sana sini, ga suka ya udah gue libat hahahahaha (astaghfirullah). Ditambah lagi gue itu punya temen-temen yaa cowok lah, yang cewe cuman seberapa. Gue gak suka ngeliat temen gue disakitin, gue yang maju. Bahkan, ada satu kejadian dimana gue hampir dikeluarin dari sekolah karena kasus organisasi.. Lagi lagi sifat 'teka' gue itu yang buat gue hampir drop out..... Tapi guru emang sayang ama anak muridnya, sikap gue masih di maafin. Terlebih lagi karena hal tersebut gue tuh ngebel tim yang salah, yg seharusnya gue bisa bersikap netral. Hahahaha sungguh ironis banget. 

Desember tiga tahun lalu, gue tuh udah masuk semester pertama perkuliahan, masih jadi mahasiswi baru yang imut-imut lah. Masih nurut peraturan kampus. Tapi sayangnya itu hanya berlaku disemester satu.. hahahahahha. Dan ini awal gue deket ama seseoranglah, yang waktu itu emang temen gue sendiri..... Lama sih emang dari 2010 ampe kalut di tahun kemarin, yaaa kurang lebih 2 tahun lah. But, thanks for 3years ago yaaaa, sudah memberikan pelajaran yang baik buat gue kedepannya. Tiga tahun lalu, sebisa mungkin yang harus gue ubah adalah gue yang TEKA (keras kepala), egois, tomboy, cuek, angkuh, dan suka ngelawan. (done)

Next, gue mau flashback ke dua tahun lalu (2011). Disini gue kuliah pure fokus, ehhhh tetiba di pertengahan tahun ini udah mulai bosan. Pemasukkan makin menipis sedangkan kebutuhan makin banyak. Mulailah masuk ke sebuah perusahaan besar dan professional. Dan gimana kuliah gue? Tenang, kampus baik hati ini memberikan solusi yang jitu. Gue masuk perkuliahan malam (ekstensi) dan bisa kerja deh pagi-sore nya. ^^

Gue waktu itu masih ngampus di kawasan Depok dan masuk malam. Sedangkan kerjaan gue ada di pusat Mega Kuningan Jakarta, nah lo bayangin dah tuh macet-macet ria pas pulang gawe buat kuliah lagi. Lama kelamaan gue udah mulai capek dengan jarak segitiga itu. Awal semester empat, gue pindah kampus di kawasan Tendean arah Santa Jakarta. Dan lokasi sangat dekat dengan kantor gue. Dan ditahun ini Anyer, Serang adalah lovely place buat gue dan rekan kampus gue... Dan tak lupa Makassar and Toraja im in Love dengan panorama serta lautnya ^^

Desember dua tahun lalu, very flat... Why? Karena gue waktu itu emang bener-bener fokus kerja dan kuliah. Nothing else !!! Dan itu yang gue suka ^^ aulia yang fokus. Tapi ada beberapa kendala sikap yang masih harus gue perbaiki. Yaitu gue yang suka pulang kuliah maen dulu, gue yang gampang banget nyakitin cowo yang waktu 'pernah' suka ama gue, dan gue yang masih sering nganggep enteng tugas kuliah alias 'deadliner' hahahha gue ini ratunya deadliner.. Sikap jelek gue ini harus gue rubah. 

Yaph, satu tahun yang lalu ^^, 2012.
Tahun gue bergalau ria.. Tahun dimana kelabilan gue baru keliatan bangetnya. Gue pisah ama orang yang deket ama gue ditahun 2010 lalu. Dan gue slowdown ditahun ini..... Berupaya berevolusi ditahun ini. Tapi seluruh energi gue habis karena kalut. Gak tau mau gimana waktu itu, sebuah tindakan yang seharusnya gak gue buat malah bikin kalang kabut orang hahahha. Kabur dari permasalahan hingga akhirnya, gue nemuin sebuah titik terang dimana gue ngerasa nyaman banget dalam situasi ini. Mengenal seseorang yang baik, dan tulus untuk sebuah arti persahabatan. Gue nyaman dalam pertemanan yang awalnya kecil karena sebuah es krim magnum. Gue nyaman dalam kedekatan coklat silverqueen, dan gue suka dalam suka duka sebuah taman di pusat Jakarta. 

Kerjaan gue? Lancar di tahun ini, dan baru dikabarkan gue akan di promote naik jabatan ^^ alhamdulillah :)
dan ditahun ini, Bandung adalah tempat terindah yang gue kunjungin bareng rekan office. From Bandung with Love sih tema-nya hahahahaha. Dan Desember 2012 ini adalah lahirnya si Repsol dari dealer Honda untuk jadi soulmate gue ^^

This year 2013. Problematika dimulai.
Banyak yang gue alami ditahun ini, yaa sekiranya tahun ini tahunnya gue lah. Tahun dimana gue naik jabatan, tahun dimana gue berlibur bareng rekan kerja ke Bali, tahun dimana gue nanganin big training, tahun dimana gue kehilangan partner kerja gue, tahun dimana gue sidang kuliah, tahun dimana gue lulus, tahun dimana gue ngelepas galau, tahun dimana gue kehilangan seorang nenek, tahun dimana gue mengkihlaskan abang gue yang merid, tahun dimana kakak gue balik lagi kekeluarga dan harmonis, tahun dimana gue bertemu dengan komunitas unik Rumah Inspirasi, tahun dimana gue bisa menyalurkan passion gue dengan Laskar Pendidikan, tahun dimana gue bisa ngebeliin mama kulkas, tahun dimana hobi fotografi gue tersalurkan, tahun dimana gue diuber-uber setoran motor hahahahaa.

Tahun ini sangat indah, terutama pembentukkan sikap. Gue banyak belajar di tahun ini, mulai dari 'behavior', attitude, skill, knowledge gue bertambah deh. Gue banyak belajar ilmu kehidupan dari ngajar anak jalanan dan pengemis di Manggarai bersama Laskar Pendidikan. Gue banyak nambah temen dari sebuah training dengan komunitas Rumah Inspirasi. Tahun ini tahunnya belajar. Belajar dari sebuah problem kantor sampai kehilangan partner kerja selama 2 tahun, pahit pedih dan sedih. Penutup tahun juga gue bisa balik ke kampuang awa di Manokwari Papua Barat dan bertemu memory yang lama hilang :). Dan juga penutup tahun ini sangat indah, karena next year gue udah dapet partner baru. ^^

Tahun ini yang harus gue perbaiki, harus LEBIH JUJUR, amanah, ngilangin egois dan harus selalu sabar, dan bisa memanage emosi ^^


Revolusi tahun depan? Banyak........ dan gue kasih nih salah satu bocoran revolusi tahun depan gue 
"Lunasin ongkos pergi haji untuk MAMA" 


aamiin ^^