Tuesday 24 December 2013

Sweet Memmorieesssss ^^ #Throwback

Dear bloggers, 

Kalau kemarin gue ceritain tentang gue dan buku diary, now gue mau tunjukkin beberapa album gue (ciee elah). Album foto sih hehehhe, ada beberapa memory disebuah gambar. Yaaa kita tak bisa kembali ke masa itu, tapi dengan sebuah gambar kita bisa merasakan masa-masa yang telah lalu ^^.

Gue bersyukur banget memory ini masih tersimpan rapi di sebuah buku kumpulan foto. Mulai dari album gue lahir, tapi gak gue tunjukkin ntar kalian pada gemes lagi hahahaha. Trus gue berumur setahun dibuatin kue sama tiup lilin, diumur gue yang ke empat, lima, sampai ke enam pun juga demikian. Bahagia itu kalo ada yang ngasih kado di syukuran berkurangnya usia gue. Kalo dulu kan masih anak-anak banget dan secara gue ladies yaa gue paling suka dikadoin perabotan masak-masakan, trus boneka (walau gue gak suka boneka), trus dikasih tas, sepatu, baju, sampai topi. Tapi hadiah yang paling gue suka adalah, hadiah dari keluarga gue yaitu makan-makan ^^.
ini waktu gue siaran di RRI Manokwari, Papua Barat dari TK Yapis III Wosi.
Hayoooo tebak gue yang mana ^^
Syukuran usia satu tahun, dapet kado banyak... Masih imut kan hahahaha

oyyyyyy itu pipi atau bakpao? Ampe melebar turun gitu neng...
Ultah gue yang ke 4, buat acara kecil-kecilan. 

Usia ke 5,,
(ki-ka) atas : Mas Arfan, Mas Angga, Mas Febby, Mba Icha
(ki-ka) bawah : gue lupa asli -,- yang gue inget cuman paling pojok kanan si Rani.

Tradisi setiap ada yang ultah adalah maka-makan. Dan kita gak pernah mesen atau take order sama catering. Kita udah biasa masak sendiri, dan yang paling gue suka adalah masakan mama. Apalagi sayur sop, beeeeehhhh te-o-pe be-ge-te deh ^^. Dulu inget banget kalo tiap kumpul di Manokwari sama Uwa Slamet di komplek BLK pasti yang kita buat kalau gak somay yaaaa asparagus atau gak papeda atau gak bubur manado ^^ Laziiiiiiizzzzz.....

Hm, memory gue sempet hilang saat 2002 gue balik ke Jakarta, karena ayah gue sakit Tumor Kelenjar Getah Bening dan dinyatakan sudah stadium tingkat 4. Balik bulan July, ternyata Allah lebih sayang ayah gue, beliau wafat dibulan Oktober 2002 dirumah, tepatnya saat bom Bali 1 meledak dan juga bertepatan dengan ultahnya Uwa gue yaitu tanggal 12. Hati menjerit karena kehilangan sesosok orang yang kita sayang. Bahkan bagi gue, cuma ayah yang ngerti gue selama ini. Yang suka ngajarin matematika tanpa papan tulis, kalender bekas pun jadi, PR belum kelar dan ayah gue kelar kerja langsung bantuin ngerjain. Orang yang paling jarang marah tapi bisa nunjukkin ketegasannya kepada anak-anaknya. Ayah itu temen hangout saat makan singkong rebus pakai gula pasir dan teh anget. Ayah paling gak suka banget anak-anaknya jajan sembarangan dan paling gak suka anaknya makan dipinggir jalan dan juga gak suka belanja bawa tentengan banyak-banyak. Alasannya sangat sederhana, ayah gak mau kita dianggap sombong oleh orang lain, kita bisa makan, jajan diluar, lalu mereka yang lewat atau mereka yang ngeliat kita belum tentu bisa makan juga kayak kita. Ayah selalu ngajarin kesederhanaan hidup sama anak-anaknya. Gak suka pesta-pesta gitu deh, sama kok alasannya takut dibilang sombong. Ayah paling suka manggilin orang mandacan yang dagang ubi, singkong ke rumah langsung, sampai-sampai jadi langganan sama orang itu, dan tiap dia pulang ke sukunya kita dibawakan oleh-oleh tas noken asli. 

ini waktu gue umur 3 tahun, dateng ke nikahan Om Donny (anak buah Ayah)
gue suka gaya rambut gue yang ini kayak gelombang ombak hahaha.
Hm,,,,, memorial bersama ayah banyak banget, alhamdulillah walau hanya 10 tahun gue ngerasain kebahagiaan bersama ayah. Tapi bagi gue, ayah hadir di darah gue sampai sekarang, dan gue ngerasa ayah gak pernah ninggalin gue sampai kapanpun. Yang selalu gue inget dari beliau adalah, "Awas ya kalau jatuh, luka, korengan". Hahahahah, ayah gue paling gak mau ngeliat anaknya lecet sekecil apapun. Gue ajah main sepeda ama abang gue, eh betis gue kena jeruji rantai dan abang gue yang diomelin. Hahaha, kata ayah seorang gadis itu aset, jadi gak boleh lecet dari segi mana pun. 

Terkadang gue suka iri melihat anak kecil yang dijemput ayahnya sekolah naik motor. Gilaaaa bahagia banget yaaa, gue juga dulu kaya gitu. Apalagi ayah kalo jemput gue sekolah dulu make motornya Om Sila yang lampu sign-nya bunyi gitu. Hahaha gue suka dibonceng ayah waktu naik vespa. Gue terbelak kalut sedih saat gue wisuda kemarin. Beberapa dari temen gue bawa ayah dan ibunya. Haru sih memang, alhamdulillah walaupun gue dihadiri mama tercinta, abang serta istrinya. Tak lupa tebengan manis dari Mamang dan sepupu gue Sita.

Sekarang, memory itu terbuka lagi. Dan gue ngerasainnya bagai hembusan angin yang berlalu dan menghantam hati ini kencang. Hingga kerinduan itu muncul bagaikan hujan sehari yang membanjiri kawasan terendah. 

Dear ayahku tersayang Moch. Ruddin bin H. Chairudin, semoga semua amalmu selama didunia diterima Allah SWT, semoga Allah melapangkan, menerangkan, dan menjaga alam kuburmu hingga waktunya tiba kita bertemu di padang masyhar. Titip rinduku untuk baginda Rosulullah SAW, dan para malaikat Allah...
(Al-Fatihah)aamiin

Buat ayah, I Miss You So Much.... Love you, Pap.
Gue & Ayah