Wednesday 9 October 2013

Subhanallah,,, Nikmat Allah ini sungguh besar !

Aku melihat mentari di luar sana, sangat terik....
Alhamdulillah, siang ini panasnya nyentrik, teriknya cantik, terlalu hangat untuk kulit gue yang lagi diputihin,,, Astaghfirullah kan kufur nikmat dari Allah,,,,,,

Baru saja gue datang di Tasyakuran kantor Loewy yang baru di kawasan Tebet. Di kasih Tausyiah sama ustadnya......

"Allah akan memberikan kita dua balasan dari apa yang kita perbuat. Yang pertama adalah balasan dari manusia dan yang kedua adalah balasan dari Allah SWT"


Tergantung dari apa yang kita perbuat, misalnya yang kita perbuat adalah hal yang negatif seperti menyakiti perasaan saudara sendiri atau kerabat sendiri, nanti kita juga bakal di bales sama manusia yang lain hal yang sama tersebut. Dan kita juga akan dibalas Allah SWT yaitu kemurkaanNya.

Sama halnya dengan apa yang kita lakukan semisalnya positif seperti menyayangi sesama, perhatian dan tolong menolong. Pun kita sendiri bakal terima hal serupa dari manusia lain dan tentunya dari Allah SWT dibalas melalui pahala dan nikmat lebih yang lainnya.

Pada dasarnya, kita hidup didunia ini hanya untuk beribadah kepada Allah SWT. Ketika kita akan berangkat sekolah, niatkan sebelum berangkat untuk mencari ilmu dengan ridho Allah, ketika kita akan berangkat kerja pun niatkan kita mencari nafkah untuk beribadah kepada Allah. Semua hal yang kita lakukan ini niatkan hanya untuk beribadah dan mendapat ridho Allah SWT.

Subhanallah, suntikkan lagi dari ustad. Sudah lama tak disuntik tausyiah yang mendorong untuk lebih bersyukur lagi dihadiahi nikmat yang luar biasanya ini dari Allah. Bukankah kita harusnya menjaga nikmat tersebut agar tidak rusak dan tidak hilang? Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan? 

Bukankan kita sebagai manusia seharusnya bersyukur dan berbahagia atas semua nikmat yang telah Allah titipkan kepada kita, yang telah Allah percayakan untuk kita? 

Inilah sebaik-baiknya do'a :

  1. YaaAllah, dekatakanlah hamba yang penuh dengan dosa ini lebih dekat denganMu, berjalan dalam perintahMu, dekaplah hambaMu ini agar tak berpaling dariMu....
  2. YaaAllah, jadikanlah hambaMu ini orang yang pandai bersyukur atas apa saja yang Kau beri dimana pun, kapan pun itu....
  3. YaaAllah, jadikanlah hambaMu ini orang yang bermanfaat untuk orang lain, tanpa pengecualian.....
aamiin :)

Subhanalloh, gue tuh masih kufur nikmat banget deh pokoknya, setelah suntikkan ini setidaknya gue sadar atas kegalauan gue kemarin tentang kerjaan gue. Yaph, cintai kerjaanmu, bahagia dengan pilihanmu, sayangi kerabat kerjamu, tolong menolong untuk berdakwah dijalan Allah.... YaaRobb jauhkan aku dari fitnah duniawi, tutuplah aib hamba dari ganasnya jelmaan harimau, bukakan pintu maaf atas kekufuran yang telah hamba keluhkan... aamiin 



-aira-