Wednesday 9 October 2013

My Hero,, My World

My Hero ! My World ! 
She is My Best Mom forever !!!!!

Mau kenal dengan mamaku? Yaph,,, kurang lebih seperti aku deh wajahnya.... 
Mama, turunan ambon sunda dengan watak keras, tapi kerasnya itu yang mebuatku belajar ketegasan dari jiwa orang Ambon hihihihi. Mama itu pecemburu banget, yuph jangankan sama pasangannya alm. ayahku, aku ajah kalau kebanyakan jalan sama temenku itu pasti ngambek deh si mama.... "Kamu jalan mulu samna temen-temen kamu, sama mama kapan?" #eaaaaaa cemburu menguras hati, jadi makan hati, akunya yang didiemin hihihihihihi

Mama itu tegar, bahkan menurutku mama adalah orang terkuat dalam hal keteguhan hatinya. Saat ayah sakit, mama ngurus seorang diri. Dikarenakan aku masih SD kelas 5 saat itu masih belum mengerti apa-apa jadi aku bantu mama hanya sebatas kerjaan rumah. Kalau diingat-ingat ayah meninggalkan mama dan menghadap Allah itu, pasti pukulan terbesar untuk seorang mama. Tapi mama itu tegar banget, kuat banget. Banyak loh yang deketin mama saat ayah udah gak ada, tapi mama tuh sayang dan cinta banget sama ayah. Mama gak kegoda ama blusukkan modus orang-orang yang naksir sama mama. 

Mama, hm,,,,, Orang yang setia. "Mama gak mau nikah lagi, harta mama udah cukup dari peninggalan ayah kamu. Mama juga udah punya anak, buat apa lagi menikah. Belum tentu laki-laki yang jadi suami mama seperti ayahmu juga, kalau cuma mau ngerusak kita ajah kan percuma" ittuuu kata-kata terdahsyat yang aku denger dari ucapan mama.

Aku dulu pernah ngeluh disetir sama mama apapun yang aku lakukan, dan setelah aku menyadarinya sekarang, yuph.... Ini yang beliau maksud... Alhamdulillah mama itu sangat sayang sama anak-anaknya. Soal karakter memang bawaan orang ambon kali yaaa, yang keras banget ditambah kan didikan kakekku itu hmmmm didikan orang dulu gimana sih, yang mainannya sama rotan,,,, !!! Dan aku ngerti kenapa mama tuh khawatir terhadap kegiatanku, fisikku itu paling lemah diantara kakak dan abangku. Aku gak bisa berdiri terlalu lama, gak bisa kepanasan, gak boleh capek, makan pun harus ini harus itu. Selain punya asam lambung dan magh kronis, vertigo itu selalu membayang bayangiku ketika stag, apalagi saat tau suatu penyakit yang menurutku ini sangat berbahaya untuk perempuan. Mama hanya khawatir itu kok.... "Mama tuh gak mau kamu kenapa-kenapa nantinya" #eaaaaaa sayang banget sihhhhh maaaaa sama ia :D {}

Mama itu melarangku pergi jauh tanpa orang yang dipercaya bisa jaga aku. Waktu backpack ke Makassar ajah adduhhh diwanti wanti banget nih anak putri bungsunya. Itu pun sama temen abangku dijagain banget. Waktu ke anyer ama temen kuliahan dulu pun juga gitu, sampe dititipin ke temen-temen akunya gak boleh ini itu ini itu. Dan susah loh minta izin ke mama kalau mau kemana-kemana. Waktu ke Bali ama temen kantor ajah ampun deh bujukkinnya susah banget..... Pernah loh ngambek gara-gara gak boleh ngikut trip..hehehehe. Kalau kata mama, "Kamu nanti bisa deh pergi-pergi jauh kemana terserah, tapi sama suami kamu!" #eaaaa lagi lagi harus ada yang bisa jaga aku. Semoga dapet suami yang hobi backpack jugaaa aamiin :D

Mamaku penghitung terhebat, yuph,,,, Matematikanya tuh JAGO !!! Makanya suka minder kalo soal ngitung gitu aku salah, eh mama cuman bilang "masa tamatan kuliahan ngitungnya masih ngaco, kalah sama lulusan SMP" #eaaaa maluuuu bangettt deh... Mamaku memang hanya seorang tamatan SMP, tapi soal ilmu hitung yang satu itu, mamaku jagonya wkwkwkwkwkw

Mamaku itu,,,,, hebat deh,,, milyaran kata pun gak akan menampung tentang kehebatan seorang mamaku ini.... Mau kata orang mamaku gimana gimana, but for me, she is My Hero and My World !!!! I Love You Mama :)