Saturday 5 October 2013

Siapa dia?

Siapa dia??? 
Ya, pertanyaan ini sangat mengganggu pikiranku. Banyak yang nanya, mulai dari temen angkatan smp, smk dan sampai yang hanya kenal di media sosial. Jadi, dulu gue tuh keseringan nonton drama korea yang membuat imajinasi gue terlalu tinggi deh tentang jodoh. Siapa sih yang gak mau dapet pasangan hidup yang sholeh, taqwa, cerdas, mapan, tampan? Itu hanya di sebuah dongeng dan FTV ajah deh kayaknya. Secara yang gue lihat di dunia ini beberapa mereka yang sudah berumah tangga dan memiliki jodohnya itu yaaaa gak semuanya sempurna. Right, no body is perfect ! But for me, i don't think so ! Bagiku, semua cipataan Allah itu sempurna sesuai dengan kapasitasnya. Jadi bagi yang merasa dirinya tak sempurna berarti ia tak bersyukur apa yang telah Allah kasih. 

So, kembali ke pointnya,,, gue tuh dulu mengidam-idamkan namanya 'nikah muda', why? Karena gue punya target dimana kelak usia anak gue gak jauh dari gue, so masih keliatan ibu mudanya,,,, wkwkwkwk ! Gak lah becanda gue, hm,,, gue ngidam nikah muda karena gue menghindarkan yang namanya pacaran. Yups, dulu gue pacaran sama pria ehh ternyata gak jodoh, trauma, kesel, eh jatuh cinta lagi dan begitu lagi. 

Berawal dan kelas 2 SMK dan berakhir saat lulus SMK, dan sepak terjang cinta gue gak nyampe situ ajah. Banyak pelajaran yang gue ambil dari kesalahan gue saat itu, gak dipungkiri gue nyesel ambil langkah itu. Why? Gue terbawa arus yang semua-mua serba make perasaan, padahal sebelum gue kenal ama tuh namanya cinta, semua urusan ya berdasarkan logic dan separuh make perasaan. Sejak kenal ama tuh cinta ampun deh buyar semuanya. Mulai dari peringkat kelas yang turun saat itu, banyak dikata sombong ama temen-temen karena lebih mentingin si dia. Dan gue gak mau itu terulang lagi !!! 

Deket sama temen sekampus pun juga begitu, ngerasa nyamannya saat awal tapi berakhir bentrok di restu mama. Hohoho, sampai akhirnya ada kawan lama di papua datang ke jakarta dan main kerumah. Dan staggggg gue kaget, dia minta ijin ke mama untuk deket sama gue. Yaph, mama ternyata ngasih hati ke dia dan akhirnya kita deket kurang lebih hampir 2 tahun. :) 

Lagi, kan,, awalnya memang manis, hanya karena jarak saat itu dia regional di Makassar. Membuat keretakan hubungan ini. Tapi alhamdulillah sampai sekarang semua hal-hal bodoh gue pelajarin satu-satu dan berakhir kebijakan hati gue.

Di hati cuman bisa bilang, aul move up move up,,, jangan liat-liat kebelakang nanti kesandung. Nah kan bener ajah, kesandung cinta lama. Tapi alhamdulillah tak terjadi. Sekian lama mencari, sempat terlabuh jua dengan rekan kerja, tapi sssstttt *privasi melebihi quota* *signal ilaaaanggg......

Yang gue bingungin saat ini adalah, berapa banyak waktu yang gue buang cuman buat hal-hal yang negatif? Gue itu harus berubah untuk lebih baik, trauma memang dengan sakit hati dengan bentakan, apalagi dengan cemburu, sangat trauma. Sudah cukuplah oktober ini sebagai pembuka dan penutup pintu hati ini. *cklik* sudah di kunci. Dan siapapun tak bisa masuk !!!

Why? 


Biar gak ada kecemburuan, keingkarjanjian, ketidak jujuran, dan tidak ada yang sakit hati baik gue atau pun dia. Masa lalu, ya sudah biarkan saja ia mengendap diwaktu yang lalu, ingat sekali kata Mas Brili waktu itu 

"Jangan tinggal di masa lalu, kita tinggal di masa kini. Dan FOKUSkan ke Masa depan kita !"

Tulisan itu gue tempel di dinding kantor dan tiap kali gue baca, RIGHT!!! Itu bener, banget bisa buat lebih move up lagi.... Dan yang bisa bikin gue ketawa itu ucapan Kak Panji, 

"Diakhirat nanati yang ditanyakan adalah Berapa Banyak Amalmu, 
bukan Berapa Banyak Mantanmu !!" 

seketika gue ngakak mulu kalau baca tuh tulisan yang gue tempel di dinding juga... 

Berkat training waktu bulan Juni kemarin, banyak sekali remedial dari sikap gue selama ini. Banyak sekali yang harus gue bangun, bukan hanya mimpi saja, tapi gue juga harus bangun positifnya MIND SETT gue !!

Baru saja aku move up dari semua itu, gue terbangun dari mimpi dan gue renungin lagi kenapa gue pengen nikah muda... Dan seketika gue gak mau nikah ! Mungkin karena gue takut kali ya nanti bakal gimana-gimana gitu. Karena gue ngeliat realita yang ada didepan mata gue, mereka berumah tangga tapi ya tapi begitu deh. Di tambah lagi, gue emang takut sama yang namanya hamil. HEH ! Jangan ngeresss,,, gue bukan ngelakuin hal begonoan, tapi gue emang takut ajah gitu ama hamil, ngebaca blog temen yang hami dalam proses melahirkan itu loh,,,haduhhh gue udah ngilu ajah ngebacanya. Dan dari beberapa sumber, banyak lelaki yang maunya doang buat anak, tapi saat ngelahirinnya cuman bisa nangis, kebingungan... wokwokwok,,, eaaaa !!! 

Pernah disinggung sama temen, "Ul, perasaan gue dulu smk lo ngebet nikah muda, tapi kenapa ampe sekarang lo gak nikah-nikah?" gleeeegggg gue langsung nelen ludah ama ampasnya. Nah, lo liat kaliii gue masih muda juga ini,,wkwkwk belum tua kan?? Santai ajah sih, ucapan gue diatas tentang gue gak mau nikah dan gak mau hamil itu hanya sebatas bacaan. Hihihihi

Siapa sih yang gak mau nikah? Siapa sih yang gak mau punya keturunan? Gue mau kali, gue normal dan gue berharap malah. Gue gak apa kok kalo memang suami gue minta keturunan untuk membuat kesebelasan, asalkan dia mau tanggung jawab sama apa yang dia inginkan pertama kali untuk membentuk kesebelasan, yang penting jangan ngebentuk girl or boyband ajah -,- hoyhoyhoy 

:')

-aira-


ikutin ajah obrolan seru bareng gue di @auliairianaaaa