Thursday 21 November 2013

My Graduation.....


Alhamdulillah, tiga tahun pas gue selelsaikan amanah ini. Pas momentum ini kado buat mama.... Karena gue anak pertama yang make toga dikeluarga gue.... Seneng banget deh bisa kelarin kuliah sampai prosesi wisuda ini. Bagi gue ini momen sakral dan its my dream...



29 Oktober 2013
Hari ini gue inget banget, gimana gue harus minta tanda tangan dosen pebimbing atas revisian Tugas Akhir gue. Dan nyatanya gue salah ngeprint... -,- Al hasil gue harus ngulang lagi dan harus ngejar tanda tangan dospem untuk ngajuin ke dosen penguji. Yessss,, berhasil dapetin tanda tangan dospem, dan lanjut ke dosen penguji. Kebetulan dosen penguji gue tuh di Cengkareng. Oh My God... Gue gak tau kampus BSI Cengkareng tuh dimana. Untung ada temen gue yang ngerti seluk beluk jalan tercepat dan "banjir" untuk mengarah ke kampus cengkareng. Ditambah rintikan hujan yang siap menemani dag dig dug wernya ngejar tanda tangan. Alhamdulillah sampai tuh kampus dengan selamat sentausa dan sejahtera. Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan gue harus diuji lagi dengan nunggu dosen penguji yang pertama lagi ngajar sampai jam sembilan malam boooooo......

Berhasil mendapatkan tanda tangan, berlanjut pulang kerumah. Sempet didiemin beberapa hari karena kerjaan, ehhh pusing gara-gara belum di hardcover dan deadline tanggal 6 Nopember.... Masyaa Allah gue baru nyadar waktu itu tanggal 6 loh. Buru-buru nyari tukang jilid deket kantor dan minta yang sehari jadi, ternyata gak bisa. Walau dibayar mahal pun ga ada yang mau.... YaaAllah.. Ujian lagi nih kayaknya. Langsung bawa tuh TA ke tiap tukang jilid, mulai dari tebet, kuningan, tendean sampe ke santa tuh ga ada yang mau. Mulai dari tukang jilid jalanan sampai ke snappy dan subur. Dan bisa lo bayangin gak? Harga hardcover di subur itu Rp.450.000,- dan itu pun jadinya 7 hari -,- (nangisssssss darahhhh). Berawal dari keputusasaan dan hampir menyerah, telpon temen sana sini gak ada yang tau. Akhirnya balik ke kantor dengan muka asem setengah idup. Dapet sms dari Mas Tri, katanya coba tanya ke Mas Ryan kalo gak salah bisa dikumpulin besoknya. Tanpa mikir panjang langsung telpon ke objek tersebut and.... Finnaly Danke Danke Danke banget buat infonya,,, Briliaaaannntttt banget bisa dapet keberuntungan kesekian kalinya. Nyampe ruangan kantor agak lega, dan mulai lagi ngerjain tugas kantor. 

Pas mau scan document, jeng jeng....... Taaaraaaaa... Ternyata ini toh jawabannya. Gue luntang lantung sana sini nyari tukang jilid ga ada yang mau jadiin sehari akhirnya gue tau jawabannya. Ini sih bukan jawaban dari gue melainkan jawaban dari Allah yap. Tau gak? CV gue yang seharusnya masuk di bagian lampiran Tugas Akhir itu masih terselip di dalem printer Scanan !!!! Subhanalloh, ternyata Allah itu gak mau Tugas Akhirku gagal karena kurang CV dilampirannya.. Sujud syukur atas jawaban ini semua..... Dari situ gue belajar lagi, gak ada yang namanya usaha sia-sia, melainkan ada hikmah dibaliknya. 

Dan emang jodoh gak akan kemana, pulang kerja langsung ketempat jilid di Palakali belakang UI, dan lo tau harga hardcover disitu berapa? Rp.15.000,- sehari jadi. Subhanalloh banget deh, gue malah dikasih petunjuk jilid ang murah, sehari lagi tuh hardcover langsung jadi. Dari pada ditempat lain yang bisa sampai 100ribuan. Hihihihi Rejeki anak sholehah, aamiin...... 

Besoknya langsung kumpulin hardcover di kampus Fatmawati, dapet cap dan tanda tangan sudah dikumpulnya Tugas Akhir + CD nya. Tapiiiiii, toga ukuruan 'M' habissss, so gue disuruh balik sabtu. Yasudahlah, memang ada hikmahnya kok, kali ajah toga gue lebih bagus hihihihihihihi. 

Gak sampai hari sabtu, jumatnya langsung gue telp tuh kampus, Alhamdulillah ada toga ukuran 'M', yeesssss I Got It.... But, pas pulang dari kampus fatmawati, gue nyasar saudara-saudara -,-. Gak tahu hobi nyasar gue selalu timbul, cuman karena jalanan yang gue hapal itu ditutup karena ada hajatan. Masyaa Allah,, ada ajah yak ujiannya. Ngikutin orang berkali-kali salah, akhirnya memlilih jalan pintas untuk ngikutin angkot hohohohoho...... Alhamdulillah sampai rumah dengan selamat.

19 November 2013
Gedebak gedebuk si mama, yang mau wisuda siapa, yang ribet siapa. "De, mama pergi ya sama Bude Siah ke siti tamrin" << (Thamrin City maksud mak gue). Ternyata dia mau beli baju ke Thamrin City, pulang-pulang bawa gerombolan belanjaan yang gak gue kenal. Tapi gue gak mau mama pake baju itu, gue cuma mau mama pake baju samaan sama gue yang dijahit pas acara nikahan abang gue. Gue maunya samaan sama mama. Padahal kalo dipikir-pikir gue pake kebaya trus pake toga, kebaya gue juga gak bakal keliatan yak wkwkwkwkw. 

Gue sama sekali gak ada persiapan khusus, metode gue cukup simple. Kebaya udah ada, khimar juga udah ada, make-up yaaa natural ajah lagi. Selama dijalan menuju JCC itu yang bikin gue deg-degan, why? Karena jam di mobil itu mendekati jam yang tertera di undangan. Gue cuman takut malah gak bisa ngikut wisuda :( . Tapi alhamdulillah, Jakarta lagi baek banget... Lewat jalur mampang gak macet loh, cuman kena imbas yang mau ke arah semanggi. Tapi masih bisa dilewatin dengan sabar.... Yupsss sampai di JCC ketemu sama Bang Hendra yang nungguin gue dari tadi, karena gue yang mau minta bareng masuk ke JCC-nya takut gak punya temen lagi.. Hohohohoho.....

Yang ikut ke prosesi wisuda ku Mama, abang dan istrinya, Mamang dan anaknya (sepupu)... Tapi karena undangan hanya berlaku untuk dua orang, so yang masuk ke JCC hanya Mama dan Abang gue ajah. Acara berjalan lancar, karena gue dateng agak telat, jadinya gue gak ngikut gladi resiknya deh. Orang yang gue liat pertama kali pake toga adalah bang Topan, trus Syifa, trus Putri, eh ternyata disebelah Bang Hendra itu si Nia.... Subhanalloh, emang kita ditakdirin buat wisuda bareng deh :)

Acara pertama biasalah, disetiap acara itu hambar banget kalau gak ada sambutan dan sambitan. Sambutan pertama dari Direktur BSI, lalu dilanjutkan dengan sambutan ketua yayasan, dan sambutan sekilas dari Roy Suryo, daaaaan masih banyak lagi :)

Serentak para wisudawan dan wisudawati menyanyikan Indonesia Raya :)

Pembukaan Pelantikan Wisudawan Wisudawati dengan memukul Gong





Sambutan Direktur Bina Sarana Informatika
Sambutan Ketua Yayasan Bina Sarana Informatika
Para Guru Besar siap melantik para Wisudawan Wisudawati 
Setelah itu, baru prosesi pelantikan range 1. Nah gue gak ngerti maksudnya range 1 ini apa, dijelasin ama Putri, oooohhh ngono toh, jadi bagian pertama nih kite-kite dulu yang dilantik dan pindah kuncir dari kiri ke kanan. Yeeeeaayyy aye kebagian ang pertama cing :)

Setelah penyematan range 1, ternyata surprise dari kampus adalaha menghadirkan Guest Star... Yaaa walaupun gue gak terlalu suka musik yang Live gitu, cukup menghibur lahhhh... Karena wisudawan/ti pada diri semua ke arah panggung, gue menyempatkan momen ini buat ngumpulin tuh temen-temen gue... Alhasil dapetlah ketemu dengan si uni Indri, Syifa, Tiara, Ahong, Benny, Wiwid, and cchhheeeerrrrr "jepret" foto adalah moment pembuktian kita wisuda bareng. Dan yang paling haru lagi adalah ketika para charlie berpelukan ala teletubies, Syifa berhasil meneteskan air mata... Haru banget, kita bisa hadir disatu moment kebersamaan gak akan terlupakan :) subhanalloh.... Bang Ben nyeletuk, "Aul, lo pasti gak dandan deh".. Gue cuman ketawa,,hahahahha gue cuman make bedak, eye shadow yang sewarna ama kulit, dan oonnya gue gak make lip gloss gitu..hahahaha bener-bener banget deh gue x).


Abang gue keren juga ngeshootnya, pas banget gue turun panggung :D
Para Charlie dan sebagian PB bisa wisuda bareng {}

Thx God I Love Them :)

Bareng sama neng gile dan bang gile, para PB & Charlie :D
Kehadiran Guest Star di pertengahan acara wisuda 

Habis peluk-pelukan, gue di sms abang gue. Disuruh cepet pulang karena udah malem.. Sedih banget gue, baru juga pelantikan range 1 belum semuanya, masa udah disuruh balik..... Pamit ama temen-temen deh,,, padahal itu juga belum ngumpul semua kan :(

Sebenernya gak boleh keluar dulu, dengan alasan orang tua yaaa akhirnya gue boleh keluar. Sedih gak sih :'(
Yaudahlah gak apa, mungkin mama lelah.... Pas keluar dari gedung JCC, taraaaa satu bucket bunga dikasih sama Sita sepupu gue.... Gue seneng banget walau gak suka bunga, tapi kali ini okelahhh,,,, Ada beberapa moment yang sempet diabadikan abang gue disana.... Dan inilah akhir pendidikan gue yang keluar sebagai Ahli Madya Komputer dari Bina Sarana Informatika Jakarta :)

Thank you mama dan abang yang udah dateng di wisuda ia :)
With Mama dan Mamang (adik kandung mama) 

With my bro Angga Abd. Soleh dan istrinya dr. Eni Indrawati

Terimakasih banyak ade Sita,,,, Pure natural make up kan gue :D

Dalam perjalanan pulang ditelpon ada yang ngucapin Happy Graduation :)

Just for You MOM :*

after Graduation :)

Terima kasih untuk semuanya :)

Thank you so much BSI, 
Terima kasih atas kepercayaan mama kepada ia selama ia kuliah dikampus ini..... Walau tanpa ucapan, tapi ia tau kok do'a mama selalu menyertai ia...... Makasih ya, ma udah dampingin ia di wisuda ini,,, meski tanpa seorang ayah, tapi ia tau kok disurga sana ayah pasti bangga... Makasih buat abang yang udah bela-belain ijin kantor buat dateng, meski ngeselin sepanjang jalan pulang yang selalu ngejek tapi gue beruntung karena punya abang yang mau dateng diwisuda adik tercintanya. Terima kasih buat ka Eni, kakak iparku yang paling kece badai dan super baikkk sama gue (gak kayak adiknya ;p) yang udah dateng.. Thanks to mamang fauzi dan sita yang udah nganterin ia ke Jcc... Terima kasih banyak juga buat yang udah ngucapin, maaf gak bisa bales satu-satu,,, sebanyak itu.... cuman bisa doakan, kita sukses bersama-sama yaaaaaa ^^