Wednesday 20 November 2013

After 3 Years

Masih teringat kawan, tiga tahun lalu ada seorang gadis remaja yang dateng sama kawannya ke sebuah kampus. Krucuk krucuk krucuk sendirian ajah main daftar di kampus itu dengan modal Rp.100.000,-. Setelah daftar ternyata harus konfirm untuk pengembalian formulir dan pembayaran awal kuliah. Duaarrrrrr ternyata si gadis remaja ini ingin kuliah toh,,,, segeralah ia urus semua perkuliahan awalnya.


Bingung pertama kali melanda si gadis ini. Kenapa coba tebak?... Hohohoh ternyata si gadis ini masih minder untuk kuliah, karena gak ada temennya. Daftar waktu itu berdua teman smk-nya tapi yang masuk malah si gadis ini ajah. Ingat pesan sang mama, "Jangan kuliah karena ikut-ikutan temen, nanti kesasar malah ga bener". Right, well si gadis ini mantapkan hati untuk beranjak ke sebuah seminar, dimana seminar ini wajib diikuti maba kampus tersebut karena mendapatkan nilai di matkul Kewarganegaraan. 

Datang seorang diri ke sebuah gedung terbesar di Jakarta, Istora Senayan. Di antar oleh sepupu yang pada saat itu kerjanya emang lewat situ... Maklum anak baru kelepas, ga boleh dilepas sembarang ntar nyasar  hihihihihi.....

Gak main liat sana-sini, ada cewe yang pakai seragam yang sama, gak canggung si gadis ini langsung minta kenalan dan bareng jalan dari depan GBK sampai ke Istora Senayan.... Lumayan bakar lemak juga sih jalan paginya.

Tiba di auditorium Istora, wewwww penyakit lama kambuh, yaitu gak bisa ngeliat orang banyak dan bawaannya pusing mulu. Duduk disamping tiga cowo asing yang sama sekali gak dikenal padahal sebelahnya cewe kece..hohohohoho Acara seminar dimulai dan disaat pertengahan acara, malah di ajak kenalan sama si cowo pertama namanya Igor, lalu disebelahnya ada Martinuz, dan yang disebelahnya ada Heru. Ternyata gokiel yaaaa kenal sama nih orang gile bertigaaaa...Aaaaaaa pulang bareng mereka sampai bener-bener diunjukkin jalur untuk naik bus trans Jakarta... Thank you so much.... Gak berakhir disitu ajah, pertemanan kita dilanjutkan dengan saling tuker nomor hp (nomodus yaaaa) dan tuker-tukeran sosmed.

Setelah seminar, perkuliahan di hari biasa pun dimulai.. Masuk ke kelas yang belum sama sekali kenal sama mahasiswanya.Gadis ini akhirnya berani untuk memperkenalkan diri dengan rekan sebelah kanan kiri depan belakang tempat dia duduk. Yaph,,,,its me,,, itulah gue. Gue suka oon sendiri kalo udah didepan umum gak kenal siapa-siapa. Dan akhirnya beraniin diri berkenalan adalah jalan pintas yang paling ampuh.

Telusuk demi telusuk, hampir satu semester mengenal mereka. Dan kini gue udah dekat dengan mereka, Marlin, Putri, Lala, Iis, Ningsih adalah deretan nama yang pertama kali gue kenal dikelas itu. Disamping itu ada seorang cowo yang ternyata tetangga deket gue yang ngenalin gue tapi gue gak kenal dia, yupsss Chandra namanya. Dan ketika deket dengan mereka, gue malah kena imbas transmigrasi pertemanan dan mulai deket deh ama cewe kece badai bandel tapi ngasikin, ngangenin, Indri dan Syifa. Dan terbentuklah pertemanan pertama kali (alias genk) dengan Cindy (cowo loh ini),Bang Agus, Topan, Wiwid, Andhika, Angga, Tezar, dan masih banyak yang lainnya.

Saat semester dua, aku deket banget sama cewe pinter baik hati dan tidak sombong, yups, namanya Mawar. Sumpah nih cewe cantik dan smartnya itu imbang banget. Dan disemester ini pun mulai kenal ama cewe baru yang join sama Indri dan Syifa.. Namanyaaa Tiaraaaaaaa.... Cantik, manis, bawel, gak mau ribet, to the point, suka ama cowo bewokkan, suka yang make vespa, (pernah) tergila-gila ama Mr.D << its Tiara.... Hahahha makin kesini kita makin nyaman layaknya orang gila dalam sebuah pertemanan. Terlibat cinlok, walau sesama temen, walau cinloknya banyak yang bentaran,,,hahahahahaha. 

Tour pertama kali adalah ke Kota Wisata Cibubur, lalu kita lanjut ke Anyer, lalu lanjut lagi ke Puncak, lalu lanjut lagi ke Cileungsi, lalu ke Bojong, terus ke beskem pc warnetnya bang Wiwid, trus pada ke Cibodas cuman gue gak ngikut, trus kalau lagi pada galau biasanya nih pada ke tempat karaoke..... Hahahaha sungguh menggila bareng PB&Charlie ini..... Masing-masing dari mereka tuh unik banget loh. Tapi yang gue salut dari mereka adalah solid banget. Tiap PB dan Charlie yang ultah pasti di rayain bareng, kadang gue gak bisa hadir di ultah mereka... Tapi lantunan do'a ini pasti sampai kok untuk kalian..... Masih inget banget gue gima perjuangan mereka yang  ngasih surprise ultah bang Dhika, Tiara, Indri, Ahong, dan yang lainnya.... Momennya itu loh, selalu telur tepun dan sunlight adalah senjata maut kalian... Hahahaha.....

Kota Wisata Cibubur

12.1D yang masih polos belum di poles

Ladies paling rocker si Mochel :D


Hahahaha Cupu banget nih PB :D



Ngebolang ke Margocity 


Anyer pertama :D di ultah Indri dan Cindy





Tapi sayang yaaa,, jarang banget waktu gue berkumpul sama mereka, karena gue kerja dan gue pindah kuliah malam plus pindah tempat kuliahnya dari depok ke woltermonginsidi. Dikampus baru, gue dapet temen yang baik-baik banget, yang dewasa banget pemikirannya, yaaaaaa istilahnya gue muda deh disitu (eitssss gak mo kalah banget yaaa masalah umur :D ). Gue harus mulai beradaptasi lagi dengan suasana kampus ini. Sederet nama yang dekat dengan gue saat itu ada Mas Tri, Putri, Mas Habibi, Dwi, Heri, Bang Zaenal, Mak Iis beserta suaminya Komar, Dini, Bang Aziz, Bang Amer, Andhika, Norma, daaaaaannn mmaaasih banyak lagi.. Sampai-sampai cara gue yg deketin dosen dari semester satu itu selalu ampuh dalam prinsip hidup gue. Bukan buat modusin, tapi buat ngambil ilmu plus ngitung-ngitung bisa bantu kalo lagi susah kan :D

12.6C BSI Wolter Monginsidi
Gila yaaaa,,,sumpah mereka itu baik-baik banget. Kadang gue yang ngerasa jahat banget sama mereka. Waktu gue buat mereka dikala mereka minta ngumpul dan main itu jarang banget gue 'iya-in'. Kerja emang salah satu alasan. Dan alasan terjitu dan memang apa adanya adalah gue selalu ditelponin mama mulu kalo belum pulang kampus dan ini yang buat gue jarang main sama temen-temen. 

Spesial banget saat semester tiga gue pertama kali pindah kampus malam tapi masih didepok saat itu, gue dapet temen seperjuangan yang solid, baik dan kompak. Gak akan gue lupain kebaikan dan perhatian dari kalian, Bang Hendra, Bang Rizal, Uchy dan Rhina yang selalu sama-sama, Danang dan cewenya yang selalu setia, Mas Iwan, Mas Ridwan, si Ridwan Onta, Kak Arif, Nia dan Krisna Affan, Indah, Mba Merry  dan yang sampai saat ini masih bersahabat denganku Mba Mayya :* 

Take pertamaku untuk Mba Mayya di acara talk show Buku 99 Hijabers 
Gak nyangka, pertemanan gue dengan yang lain banyak banget kadang ampe lupa nama,,hohoho oonnya aulia ini :D
Tapi gue bersyukur banget punya mereka yang gokiel banget dalam ejek mengejek, terutama nih para maho-nya PB wkwkwkwkw Sampai kadang gue suka ketawa ngeliat kelakuan Bang Angga yang tergila-gila ama personil JKT48 atau pun AKB48. -,- 

Semua terbayar sudah setelah lepas tiga tahun ini, guys.... Gue seneng banget kenal sama lo semua... Gue bisa tertawa lepas, ngelupain kepenatan, dan pura-pura gak ada masalah didepan kalian krn kalian udah berhasil buat gue lupa ama kegalauan. Kalian memang istimewa, dan gue gak akan lupa sama kalian. 

Speciall Thanks to our Friendship for PB & Charlie :)