Friday 2 November 2012

Fort Rotterdam

0

Karena hari menjelang maghrib juga, kami memutuskan untuk santai sejenak dan berjalan ke arah Fort Rotterdam. Kalian tahu apa itu Fort Rotterdam??


Fort Rotterdam atau dalam bahasa Indonesianya adalah Benteng Ujung Pandang, sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo letaknya tidak jauh dari Pantai Losari. Seorang wartawan New York Times, Barbara Crossette pernah menggambarkan benteng ini sebagai "The Best Preserved Dutch fort in Asia".



Narsis ala Backpacker :D

Karena waktu juga sudah sore sekali dan maghrib, setelah cuss dari Fort Rotterdam, kit lanjut ke Pantai Losari, bukan ke pantainya yaaa tapi ke Masjid yang mengapung di atas laut dekat dengan Pantai Losari ini.


Masjid apung yang bernama Amirul Mukminin ini unik loh, design bangunan 3 lantainya yang melingkar dan dua buah menara serta dua buah kubah berwarna gradasi biru. Yang lebih menarik lagi adalah jumlah pilar yang berdiri tegak di akses utama masuk pintu masjid ini.

Foto di depan pilar :D
Sayangnya karena kita sampai juga langit sudah gelap, alhasil warna asli dari masjid ini tidak terlalu kelihatan. Tapi ga kecewa karena indahnya pantulan dari lampu tiap sudut angel di masjid ini, sungguh mempesona mata, dan subhanalloh sekali yah bisa mampir dan *numpang mandi disini :D




0 Komentar: